Mengenal istilah-istilah pada google adsense-jika anda pemula dan baru mengenal google adsense, istilah yang kita anda lihat mungkin sediki...
Mengenal istilah-istilah pada google adsense-jika anda pemula dan baru mengenal google adsense, istilah yang kita anda lihat mungkin sedikit membingungkan anda. istilah pada google adsense sendiri sebenarnya menyangkut data dan analisa pendapatan anda setiap harinya, bagi teman-teman yang belum memahaminya.
Berikut ini istilah pada google adsense:
BPS Biaya per seribu artinya penayang iklan atau publisher akan menerima pembayaran berdasarkan perhitungan per seribu impresi pada halaman BLOG/video. Jadi anda akan dibayar untuk setiap klik iklan.
CTR digunakan untuk menghitung jumlah klik iklan yang terjadi kemudian di bagi dengan iklan tayang di blog/video. contohnya jika klik pada iklan adsense anda 2000 tayangan dan klik iklan mencapai 10 kali maka perhitungannya adalah 10/2000=0.005 karena perhitungan adsense dalam persen maka hasilnya 0.5%.
BPK/cpc atau biaya per klik, bBPK ini sangat penting demi kelancaran aliran dana yang masuk pada kita, dimana anda memperoleh bayaran dari per klik iklan. BPK ini dtentukan oleh sponsor atau iklan dan sejenisnya, mereka berani membayar mahal untuk ini sobat, tergantung apa yang diiklankan.
PPS atau pendapatan per seribu tayangan iklan akan dihitung dan dibagi taksiran penghasilan dengan tayangan iklan yang kita terima lalu di kali 1000 . PPS=(taksiran penghasilan:tayangan iklan)x1.000.
contoh : $360 dari 90.000 tayangan iklan, jadi PPS iklan =$360/90.000)x1000. Atau $8,00.
RPM Kueri hitungan pembagian kueri adalah pembagian antara penghasilan tertaksir dengan jumlah kueri ynag terlapor dan di kalikan 1000.
(penghasilan tertaksir/jumlah kueri)x1000=nilai RPM kueri.
RPM Halaman Perhitunagan RPM halaman lebih kecil dari RPM kueri. perhitungan pendapatan halaman perseribu tayangan/RPM adalah dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, dan di kalikan 1000.
(Penghasilan tertaksir/jumlah halaman tampil)X1000=nilai halaman
RPM Permintaan iklan, sama dengan nilai perhitungan yang lainnya, permintaan pendapatan iklan di hitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang di buat, lalu di kalikan 1.000. perlu diketahui terait nilai RPM, semuanya diberitahukan dalam bentuk nilai tertaksir, termasuk hasil akhirnya setiap hari. namun hasil ini belum final, sebab masih ada lagi syarat yang harus dipenuhi untuk mendukung ke validan dari setiap klik yang terjadi pada setiap iklan.
COMMENTS